Tips Mudik Nyaman dengan Murah Naik Kapal Laut Anti Macet

Kapal laut lumayan disukai traveler untuk transportasi mudik ke kampung halaman. Di bawah ini panduan nyaman mudik naik kapal laut.

Walau perjalanan semakin lama dari pesawat, mudik naik kapal masih jadi pilihan yang disukai pemudik. Khususnya buat traveler yang kampung halamannya berada di pulau tidak sama.

Seberangi lautan naik kapal umumnya perlu waktu yang lama. Ditambah lagi jika dermaga sedang padat, serta kapal harus berbaris lama untuk bertumpu di pelabuhan. Nah, agar mudik naik kapal dapat bertambah membahagiakan, ada banyak panduan yang dapat dibaca.

  1. Mencari info ruangan istirahat di kapal

Untuk fakta keamanan, beberapa kapal pelni larang penumpang ada di kendaraan semasa pelayaran berjalan. Traveler juga harus keluar dari kendaraan serta naik ke ruang-ruangan yang ada di kapal untuk istirahat. Jadi segeralah cari jadwal kapal sinabung yang masih banyak kuotanya saat ini agar tidak kehabisan.

Sesudah keluar dari tempat parkir kendaraan, seharusnya selekasnya cari info ada berapakah ruangan duduk di kapal serta apa kelasnya. Umumnya traveler dapat istirahat dalam ruang kelas ekonomi atau kelas usaha, atau VIP dengan pendingin ruang. Jika ingin masuk ruang yang lebih baik umumnya ada ongkosn penambahan untuk karcis masuknya.

Untuk bagian dalam ruang, ada yang sediakan tempat duduk untuk traveler istirahat, ada juga yang berbentuk tempat tidur. Jadi sesudah mendapatkan info, istirahatlah di ruang yang dipandang paling nyaman.

  1. Bawa serta alas duduk

Pada musim mudik, seringkali ruang dengan tempat duduk untuk istirahat telah penuh oleh penumpang. Begitupun sewa tikar atau kasur. Nah untuk jaga-jaga jika tidak kebagian tempat duduk, bawa alas duduk seperti tikar atau kertas koran. Jika tubuh telah capek serta ingin tidur semakin nyaman, bawa serta sleeping bag yang gampang di-packing.

  1. Sedia bekal serta beberapa obat

Agar tidak susah cari makanan waktu lapar di kapal, seharusnya siapkan makanan sendiri dari rumah atau kos untuk dibawa. Air minum dalam botol penting juga untuk dibawa. Disamping itu, untuk jaga-jaga bawa obat anti mabuk dan lain-lain sesuai keperluan.

Di kapal umumnya ada yang jual minuman dan makanan. Tetapi jika bawa sendiri dari rumah tentu saja dapat bertambah menghemat anggaran. Harga makanan yang dipasarkan di kapal seringkali tambah mahal dari di toko biasa.

  1. Tisu jangan tertinggal

Tisu cukup penting untuk dibawa. Tetap sedia tisu, termasuk juga tisu basah. Dapat untuk bersihkan tangan sebelum makan, dan jaga-jaga jika contohnya tidak ada tisu toilet.

  1. Jalanan keliling kapal sekaligus hunting photo

Perjalanan seberangi pulau dapat memerlukan waktu beberapa jam, bergantung sejauh mana jaraknya. Bila jemu duduk saja atau tidak dapat tidur, waktunya jalanan keliling kapal. Kadang-kadang, berhentilah sesaat di dek serta pandangi lautan yang cantik sekalian mengisap udara fresh. Jika ingin, sekaligus juga hunting photo asyik lho.

  1. Lihat ketentuan kapal serta panduan keselamatan

Dalam tiap pelayaran tentu saja ada info berkaitan mekanisme keselamatan, dan beberapa aturan yang lain. Turutilah ketentuan yang ada. Kalaulah berlangsung suatu hal yang tidak diharapkan, traveler harus ikuti perintah dari ABK untuk keselamatan.

  1. Ingat-ingat tempat kendaraan

Traveler yang naik bis atau bawa kendaraan pribadi, ingat-ingatlah di mana tempat parkir kendaraan. Mendekati kapal bertumpu, perjalanan ke arah parkiran umumnya ramai. Tentu saja akan menghabiskan waktu lama jika sampai tersasar dikarenakan lupa tempat parkir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *