Tempat Wisata di Purwakarta yang Cocok Dikunjungi Dengan Keluarga

Tempat Wisata di Purwakarta

Keluarga menjadi elemen penting dalam suatu kehidupan di masyarakat, karena keluarga menjadi pihak yang membentuk pribadi dasar seseorang dan proses terbentuknya keluarga yang alami adalah dengan adanya perkawinan antara perempuan dengan laki-laki. Untuk bisa menghidupkan keharmonisan keluarga bisa dilakukan dengan cara mengunjungi tempat wisata di purwakarta, karena bisa menjadi upaya hiburan yang sangat tepat dan berkunjung ke tempat wisata dengan anggota keluarga menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Pilihan tempat wisata yang cocok untuk keluarga sangatlah banyak, karena hampir semua daerah di Indonesia memiliki tempat wisata keren dan salah satu kota yang miliki banyak tempat wisata keluarga adalah purwakarta. Sajian tempat wisata di purwakarta memiliki daya tarik tersendiri dan seringkali menarik minat banyak wisatawan asing. Lokasinya yang sangat strategis, membuat purwakarta menjadi sangat mudah untuk dikunjungi. Berikut ini adalah tempat wisata di purwakarta yang cocok dikunjungi dengan keluarga:

1. Waterpark Kuya Maranggi

Waterpark Kuya Maranggi adalah taman rekreasi yang berlokasi di Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kebupaten Purwakarta dan tempat ini bisa dikunjungi dengan keluarga. Kolam renang yang disediakan memiliki bentuk mirif kura-kura dan ada kolam yang bisa digunakan balita dengan anak-anak. Kondisi airnya sangatlah jernih, karena berasal dari mata air terdekat dan setiap akhir pekan, tempat ini selalu dipadati pengunjung yang ingin melakukan kegiatan berenang.

2. Urban Farming Purwakarta

Urban Farming Purwakarta adalah tempat wisata unik yang berlokasi di Benteng, Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dan tempat ini menyajikan nuansa rumah petani yang ada di eropa. Ciri khas petani eropa terlihat dari tanaman gantung yang ada di depan pintu rumah dan warna cat yang digunakan sangatlah mencolok. Disini juga ada kawasan perkebunan yang bisa digunakan untuk belajar menanam dan pengunjung bisa membeli bibit bunga dengan harga yang terjangkau. Tempat ini sangat cocok dikunjungi dengan anak-anak, karena nilai edukasinya sangat tinggi.

3. Desa Sejuta Batu

Desa Sejuta Batu adalah destinasi wisata yang sedang hits di purwakarta dan kebudayaan lokal sangat terasa saat berwisata disini. Ada berbagai fasilitas yang bisa didapatkan pengunjung seperti wahana rekreasi keluarga, kuliner murah dan adanya cagar budaya yang sangat bersejarah. Berkunjung kesini, pengunjung bisa melihat berbagai batuan alam yang tersusun dari batu kecil sampai besar dan tempat ini sangat cocok dikunjungi dengan anggota keluarga. Desa sejuta batu berlokasi di Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dan disini juga pengunjung bisa merasakan sensasi panjat tebing.

4. The Colorville at Alam Sari Wates

The Colorville at Alam Sari Wates adalah tempat wisata bermain yang berlokasi di Jalan Raya Darangdan KM. 21, Sawit, Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dan tempat ini memiliki berbagai fasilitas yang sangat seru. Kolam renang disediakan untuk memanjakan para pengunjung dan tempat ini sangat cocok dikunjungi dengan keluarga. Disini juga disediakan arena flying fox untuk dewasa dan anak-anak. Rumah pohon juga disediakan bagi pengunjung yang senang berselfie.

5. Jatiluhur Water World

Jatiluhur Water World adalah tempat wisata air yang berlokasi di Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dan tempat ini sangat cocok dikunjungi dengan anggota keluarga. Disini disediakan 4 kolam renang dibuat untuk anak-anak sampai orang dewasa dan ada juga water slide yang memiliki ketinggian sekitar 7-11 meter. Setiap akhir pekan tiba, tempat ini selalu dipenuhi pengunjung yang membawa anggota keluarga dan ada beberapa spot berfoto yang sering dimanfaatkan pengunjung.

Demikian sajian lengkap mengenai tempat wisata di purwakarta yang cocok dikunjungi dengan keluarga dan semoga artikelnya menjadi referensi bagi para pembacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *