Pantai Nglambor, Harga Tiket, Aktivitas, Akses

Pantai Nglambor

Pesona alami kehidupan laut di pantai membuat kami merasa lebih bersyukur dan kami menyadari betapa indahnya ciptaan Tuhan. Pesona dunia bawah laut lengkap dengan ekosistem biota laut yang hidup di dalamnya menjadi warna tersendiri bagi pantai Nglambor. Kecantikan ini akan mengejutkan siapa pun yang melihatnya. Akuarium raksasa alami ini tidak hanya terlihat dari kejauhan, pengunjung dapat menikmatinya lebih dekat dengan menyewa peralatan snorkeling.

Akses ke pantai Nglambor

Penasaran dengan keunikan pantai yang dipromosikan sebagai surga bagi pecinta snorkeling? Pantai Nglambor terletak di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di Desa Purwodadi, Kabupaten Tepus. Terletak sekitar 72 km, cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta. Dibutuhkan 2 hingga 3 jam untuk mencapai lokasi, baik dengan sepeda motor, mobil, atau bus.

Rute perjalanan dari kota Yogyakarta menuju ke Jalan Raya Wonosari, melewati Bukit Patuk, kemudian bundaran Siyono. Arahkan kendaraan ke arah kota Wonosari, lalu ke arah pantai. Setelah itu Anda akan menemukan TPR Pantai Suing, lurus sekitar 2 km, belok kanan. Terakhir, ikuti rambu jalan untuk mencapai pantai Nglambor.

Bagaimana? Apakah sudah jelas? Jika Anda tidak mengerti, gunakan fungsi Google Map di ponsel cerdas Anda. Dijamin tidak ketinggalan. Setelah tiba di tempat itu, Anda harus melewati jalan-jalan sempit yang hanya bisa dilintasi oleh sepeda motor. Nah, bagi Anda yang mengendarai mobil atau bus, Anda bisa menyewa tukang ojek. Ini karena jarak antara tempat parkir dan pantai cukup jauh.

Baca juga : Agen Travel Semarang Purwokerto

Harga tiket untuk pantai Nglambor

Tiket masuk ke pantai Nglambor cukup murah dibandingkan dengan keindahan yang dimilikinya. Biaya yang dibebankan kepada setiap pengunjung adalah 5.000 Rupiah. Pajak ini telah menjadi satu dengan Pajak Pantai Siung. Jadi, sekali Anda membayar, Anda dapat mengunjungi 2 pantai sekaligus. Biaya tambahan yang diperlukan adalah biaya parkir untuk kendaraan roda dua seharga Rp. 2.000, dan untuk kendaraan roda empat Rp. 5.000. Sementara layanan sewa ojek dihubungkan dengan Rp. 5.000.

Kegiatan pantai Nglambor

Panorama alam pantai Nglambor sangat menyenangkan untuk dijelajahi. Pengunjung dapat leluasa melihat keindahan beberapa biota laut berbalut air jernih. Seperti terumbu karang, ganggang bergelombang, ikan kecil berwarna-warni, dan biota lainnya. Sungguh sayang tidak boleh dilewatkan? Ini adalah aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai Nglambor.

  1. Snorkeling

Berlibur di pantai mana pun akan sia-sia jika Anda tidak membenamkan diri dalam keindahan bawah laut, bukan? Tidak ada pengecualian untuk pantai Nglambor. Keindahan pantai, yang masih mempertahankan kealamiannya, sangat cocok untuk dijadikan tempat snorkeling. Pengunjung dapat menyewa peralatan snorkeling dengan biaya 35.000 hingga 50.000. Jika Anda ingin paket lengkap dengan foto bawah air, serta minuman dan penyimpanan bagasi, pilih paket BNS atau Bintang Nglambor Snorkeling. Cukup dengan membayar Rp 50.000, – saja.

  1. Fotografi bawah air dengan dasar terumbu karang dan air jernih.
  2. Berjalan di sepanjang garis pantai dalam semilir angin.

Tertarik mengunjungi pantai Nglambor? Melihat ombak yang pecah dipadukan dengan hamparan biru air laut tentu akan memberi kesan terbentuk, kan? Menikmati keindahan biota laut menjadi daya tarik utama yang ditawarkan. Setelah kelelahan mereda, pikiran menjadi tenang dan hari berikutnya kembali beraktivitas. Selanjutnya, rekan – rekan dapat melakukan perjalanan wisata ke Kota Semarang, jika butuh sewa bus di Semarang bisa cek artikel ini https://websiteriau.co.id/sewa-bus-semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *