Cara Mudah Agar Ranking 1 Google

Cara Mudah Agar Ranking 1 Google

Cara Mudah Agar Ranking 1 Google – Rangking 1 Google merupakan idaman bagi mereka yang mengoptimasi sebuah kata kunci, selain dapat mendapatkan traffic juga akan mendatangkan leads bagi mereka yang mengoptimasi kata kunci bisnis. Karena sangat disayangkan ketika sudah memiliki website yang keren tetapi tidak mendapatkan traffic.

Untuk membuat website masuk ke halaman 1, ada beberapa factor yang bisa kamu terapkan di dalam website kamu. Ilmu ini lebih dikenal dengan istilah SEO (Search Engine Optimization). Dalam SEO sendiri, ada yang namanya onpages dan offpages.

Naha, bagaimana sih cara murah agar kata kunci yang kita bidik bisa masuk rangking 1 Google? Berikut secara singkat akan kami bahas.

Gunakan Themes SEO Friendly

Yang pertama bisa kamu terapkan adalah kamu dapat menggunakan themes yang SEO friendly untuk website kamu. Sudah banyak sekali themes – themes SEO friendly yang bertebaran di internet, kamu bisa dapatkan secara gratis ataupun berbayar. Tetapi, kami lebih menyarankan untuk menggunakan yang berbayar, karena pihak developer akan selalu mengupdate menyesuaikan dengan algoritma Google terbaru.

Gunakan Server / Hosting Yang Cepat

Banyak juga yang tidak percaya bahwa server / hosting yang cepat dapat mempengaruhi skor SEO. Saya adalah satu yang percaya bahwa server / hosting cepat dapat membuat skor SEO lebih baik. Untuk itu, kita dapat menggunakan VPS ataupun hosting terbaik dari beberapa penyedia hosting terkenal untuk membuat website kita. Selain hosting, kamu juga harus pintar dalam memilih nama domain, bagi kamu yang butuh promo domain niagahoster bisa cek di disini.

Riset Kata Kunci

Selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk website kamu mendapatkan posisi di rangking 1 Google adalah dengan melakukan riset kata kunci. Lakukan riset kata kunci yang berhubungan dengan produk ataupun niche website / blog kamu. Riset kata kunci selain bertujuan menemukan kata kunci yang relevan, kamu juga dapat menentukan tingkat kompetisi dari kata kunci tersebut.

Ada banyak jenis kata kunci, mulai dari kata kunci informasi, kata kunci branding, kata kunci jualan dan lainnya. Semuanya bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan traffic dan leads ketika kamu berjualan.

Konten Berkualitas

Setelah mendapatkan kata kunci terbaik untuk website kamu, langkah selanjutnya adalah membuat konten yang berkualitas. Konten berkualitas tidak hanya terpatok dari jumlah banyaknya kata saja. Tetapi, ada informasi yang relevan dan detail yang kamu sampaikan kepada pembaca.

Buatlah konten secara natural tanpa kopi paste, karena konten yang kopi paste akan memperburuk kualitas website kamu. Jika kamu merasa tidak mampu membuat konten yang berkualitas, kamu dapat menyerahkan kepada penyedia layanan content wirter yang sudah berpengalaman.

Backlink Berkualitas

Backlink berkualitas adalah backlink yang dibuat secara natural. Untuk mendapatkan backlink seperti ini, kamu harus membuat konten yang berkualitas yang nantinya menjadi rujukan dan dengan natural orang lain akan merekomendasikan konten kamu.

Tetapi, untuk mendapatkan hal seperti tidaklah mudah. Untuk mendapatkan backlink lainnya, kamu dapat menggunakan banyak teknik yang penting tidak termasuk backlink spam. Contohnya, kamu dapat melakukan guest post ke rekan – rekan blogger kamu.

Diatas adalah sebagian kecil yang dapat kamu terapkan untuk mencapai rangking 1 Google untuk website kamu. Kami merekomendasikan untuk kamu artikel bagaimana cara membuat website dengan mudah yang dapat kamu baca.

Demikian informasi tentang cara mudah agar ranking 1 Google yang bisa kami share. Semoga informasi ini bermanfaat, dan kamu dapat menerapkannya pada website / blog kamu. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *