Cara Memilih Aplikasi Android Terbaik dan Aman

Cara Memilih Aplikasi Android Terbaik dan Aman

Cara Memilih Aplikasi Android Terbaik dan Aman – Kali ini saya menyajikan kiat bagi pengguna ponsel pintar Android untuk memilih aplikasi terbaik dan teraman untuk digunakan, juga bebas dari virus dan malware. Dengan memiliki aplikasi yang aman, Android Anda tidak akan mengalami kerusakan perangkat lunak, keamanan data juga tidak membuat kuota menjadi tidak berguna atau cepat habis.

Sekarang ada banyak produsen aplikasi Android, baik yang gratis maupun berbayar, tentu ini sangat berguna untuk pekerjaan Anda. Tetapi ada beberapa hal yang perlu diingat ketika memilih aplikasi sehingga Anda tidak terjebak dalam pembuat aplikasi berbahaya yang hanya mengharapkan keuntungan dari penggunanya.

Kiat untuk memilih aplikasi Android terbaik dan teraman

Di sini saya akan meninjau tips untuk mendapatkan aplikasi terbaik dan aman dari ancaman virus serta malware online yang bersirkulasi gratis.

Unduh aplikasi langsung dari Google Play Store

Google Play Store adalah tempat teraman yang menawarkan aplikasi Android, karena Google Play dikelola langsung oleh Google, jadi dalam privasi ada pilihan khusus untuk mendeteksi keamanan berbagai hal berbahaya.

Karena itu, Anda harus menginstal aplikasi dari Google Play, yang merupakan tempat resmi untuk mengunduh aplikasi Android.

Baca juga : Aplikasi Sadap WA Terbaik

Lihat Ulasan Pengguna

Ulasan pengguna dari aplikasi ini dapat digunakan sebagai referensi sebelum pemasangan, karena jika aplikasi ini benar-benar bagus dan bermanfaat maka pasti akan ada banyak ulasan, terima kasih atau dukungan yang baik.

Tetapi jika aplikasi tersebut merugikan banyak ekspresi kekecewaan dan merekomendasikan agar pengguna Android tidak menginstalnya.

Perhatikan jumlah aplikasi yang diinstal

Dengan mengamati jumlah pengguna yang mereka instal, dapat dikatakan bahwa aplikasi tersebut benar-benar aman dan terbaik. Karena Google atau pengguna lain akan merekomendasikan aplikasi yang aman dari virus sehingga aplikasi ini populer dan banyak yang diinstal.

Aplikasi yang baik pasti akan menginstal dari ratusan ribu hingga jutaan pengguna, ia juga memiliki peringkat yang baik.

Pilih aplikasi sesuai kebutuhan dan sesuaikan kapasitas memori

Instal aplikasi sesuai kebutuhan, karena banyak aplikasi pasti akan mengurangi kapasitas penyimpanan smartphone. Dan jika sebagian besar aplikasi yang tidak digunakan membuat smartphone lambat karena kinerja RAM yang berat.

Baca juga : Aplikasi Musik Offline

Pilih aplikasi sesuai dengan kapasitas memorinya, karena ada banyak aplikasi setara yang memiliki ukuran lebih kecil. Jika aplikasi ini tidak digunakan maka harus dihapus instalasinya untuk memberikan ruang bagi penyimpanan ponsel cerdas Anda.

Saran dari saya, jangan gunakan aplikasi mengalir sembarangan di internet yang menawarkan janji-janji manis. Jika sudah diinstal, itu harus segera dihapus.

Jadi bagaimana dengan aplikasi dengan file APK? File APK yang aman diunduh sendiri menggunakan smartphone atau komputer. Caranya cukup mudah, baca tutorial berikut Cara mengunduh file Apk di Google Play versi terbaru gratis.

Karenanya, kiat mencari aplikasi terbaik dan teraman untuk smartphone Android, untuk menghindari aplikasi berbahaya dan merusak smartphone.

Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tinggalkan pesan di kolom komentar. Itu saja dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *