Candi Sambisari Jogja, Harga Tiket, Akses, Aktivitas

Candi Sambisari

Wisata Jogja Sleman, salah satunya dapat menjadi alternatif bagi yang ingin berwisata, tetapi dengan biaya murah adalah candi Sambisari. Sebenarnya, tidak hanya candi Sambisari, ada banyak lokasi wisata di Yogyakarta yang memiliki tarif sangat murah. Namun kali ini diskusi akan menuju ke Candi Sambisari, yang berlokasi di Kalasan, Sleman.

Candi ini sebenarnya adalah candi yang secara tidak sengaja ditemukan oleh orang-orang yang menggali tanah. Kemudian digali lebih dalam dan ternyata kuil itu ditemukan. Tidak semua area candi Sambisari digali, karena area sekitarnya adalah rumah bagi penduduk. Penggalian tidak dapat diperluas. Jadi, Anda hanya bisa menikmati area utama candi Sambisari yang kita lihat hari ini.

Banyak orang datang ke candi Sambisari meski hanya untuk mengambil foto atau menikmati suasananya. Rumput hijau di area candi ini sangat terawat dan subur. Ini dapat digunakan sebagai tempat untuk berlari dan berbaring bagi mereka yang bosan dengan rutinitas sehari-hari. Pada awalnya, Candi Sambisari hanya menerima beberapa kunjungan. Dibandingkan sekarang, sangat berbeda dan memiliki perbesaran yang besar. Daerah candi ini sangat sejuk dan masih sangat indah, cocok sebagai tujuan akhir pekan bersama teman, keluarga atau orang-orang terkasih lainnya.

Akses lokasi ke candi Sambisari

Sekali lagi, Anda harus melewati jalan besar dan padat di Jogja. Untuk pergi ke Kalasan, Anda harus mengambil jalan tol solo ke bandara, ikuti jalan besar sampai Anda akhirnya mencapai Kalasan. Anda dapat mengikuti peta Google atau bertanya kepada penduduk setempat jika Anda bingung ke mana harus pergi. Namun jalan menuju candi Sambisari masih mulus dan sangat bagus. Tidak ada hambatan berarti selain kemacetan lalu lintas dan kendaraan yang padat. Baik menggunakan sepeda motor atau mobil, Wisata Jogja Sleman dapat dicapai dengan sangat mudah dan memiliki pintu masuk yang sangat lebar.

Harga tiket masuk ke Candi Sambisari

Pada 2015, biaya masuk ke candi Sambisari ini masih hanya Rp. 2000 saja, tetapi seiring waktu harga tiket masuk telah meningkat. Saat ini, harga tiket masuk ke kuil sudah menjadi Rp. 5000, dua kali lipat sendiri Seiring dengan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 rupee. Itu untuk anak-anak di luar negeri, terutama anak-anak yang menginap cukup mahal, karena perbandingannya adalah harga masuk. Sebelum menjadi lebih baik, tidak ada biaya masuk yang ditetapkan untuk memasuki Candi Sambisari.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Candi Sambisari

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di candi Sambisari adalah berjalan dan berlari di atas rumput hijau yang sangat luas. Anda juga dapat mempelajari berbagai jenis bangunan dan sejarah Hindu. Candi Sambisari memiliki gaya Hindu, ada patung Dewa Siwa, Parwati dan Ganesha yang merupakan anak-anak Dewa Ganesha. Patung itu diukir di setiap sudut dinding utama kuil. Anda bisa melakukannya sebagai tempat mengambil foto, sekaligus mempelajari sejarah agama Hindu pada masanya.

Di aula utama candi Sambisari ada stupa batu besar yang merupakan tempat pemujaan kepada para dewa. Madu dan susu umumnya dituangkan ke dalam batu sebagai tanda penghormatan. Demikian informasi tentang pariwisata Jogja Sleman yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat. Silahkan cek websiteriau.co.id untuk informasi tempat sewa bus di semarang dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *